INFO
  • Pelayanan masyarakat dapat dilakukan di Kantor Desa Babagan setiap hari Senin - Sabtu dari Jam 08:30 s,d 14:00

SOSIALISASI GERMAS & TBC DESA BABAGAN

21 Mei 2024 HENDRIS KRISTANTO SPd Berita Desa Dibaca 253 Kali

Sosialisasi GERMAS & TBC merupakan program wajib dari Pemerintah Pusat agar masyarakat berperilaku hidup sehat dan bersih. Saat ini Indonesia menempati pengidap penyakit TBC terbesar kedua dunia. Diharap dengan Sosialisasi ini masyarakat lebih peduli terhadap penyebaran penyakit TBC.

Acara Sosialisasi GERMAS & TBC dihadiri oleh Narasumber dari Puskesmas, Muspika Kecamatan Lasem, Pemdes Babagan, anggota PKK, Kader kesehatan Desa Babagan dan tokoh masyarakat. Acara dibuka dengan senam bersama yang dipimpin oleh instruktur senam profesional dan dilanjutkan dengan sambutan Kepala Desa Babagan, Camat Lasem serta materi GERMAS & TBC oleh Kepala UPT Puskesmas Lasem.

Kesadaran terhadap penyakit TBC diharapkan dipahami oleh masyarakat serta tidak mengucilkan penderita penyakit TBC. Penyakit TBC dapat disembuhkan dengan pengobatan gratis di Puskesmas selama 6 bulan berturut-turut. Pemantauan rutin juga harus dilaksanakan oleh petugas TBC dengan mencari sample dahak untuk pencegahan dini.  

Hidup sehat tanpa TBC dapat dilakukan dengan olahraga, memakan makanan bergizi dan perilaku hidup bersih. Di mulai dari lingkup terkecil yaitu keluarga dengan kondisi rumah tidak lembab, sirkulasi udara yang baik serta lantai yang kering.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar