INFO
  • Pelayanan masyarakat dapat dilakukan di Kantor Desa Babagan setiap hari Senin - Sabtu dari Jam 08:30 s,d 14:00

KEGIATAN VAKSINASI PERTAMA

17 Agustus 2021 HENDRIS KRISTANTO SPd Berita Desa Dibaca 1.258 Kali

Kegiatan vaksinasi pertama dilakukan pada hari Rabu tanggal 7 Juli 2021 mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 15.00 WIB bertempat di Balai Desa Babagan dengan menerapkan protokol kesehatan. Sebelum dilakukankan vaksinasi, Pemerintah Desa Babagan melakukan pendaftaran bagi warga Desa Babagan yang vaksin dengan membawa foto copy KTP, nomor HP yang masih aktif dan foto copy BPJS Kesehatan bagi yang memiliki. Setelah dilakukan pendaftaran vaksinasi ternyata banyak warga Desa Babagan yang antusia untuk mendaftarkan diri ke Balai Desa dan selanjutnya data peserta vaksinasi tersebut diajukan ke Puskesmas Kecamatan Lasem untuk tindak lanjut penentuan tanggal vaksinasi di Balai Desa Babagan.

Setelah mendapatkan jadwal dari Puskesmas Lasem pada hari Rabu tanggal 7 Juli 2021 maka Pemerintah Desa Babagan memberi tahun kepada segenap warga yang sudah mendaftar vaksinasi dan mempersiapkan tempat untuk vaksinasi. Pada waktu kegiatan vaksinasi dilakukan agar tidak terjadi antrian yang berdesakan mengakibatkan banyaknya kerumunan maka Pemerintah Desa sudah menyiapkan dua Linmas / Hansip untuk mengatur antrian dengan di dampingi oleh Babinsa dan Babinkantibmas Desa Babagan. Setelah Vaksinasi dimulai pukul 08.00 WIB dan ditutup pukul 15.00 WIB dengan jumlah yang sudah divaksin 207 orang karena pada waktu itu sebagian warga yang belum bisa ikut vaksin dikarenakan kondisi kesehatannya yang belum memungkinkan untuk mengikuti vaksinasi.

Pemerintah Desa Babagan masih berupaya agar warganya yang belum vaksin agar bisa vaksin yaitu : mendaftarkan lagi ke Puskesmas Lasem, mendaftarkan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Polsek Lasem, mendaftarkan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Koramil Lasem dan menginformasikan kepada warga pada waktu adanya penyelenggaraan vaksinasi.

Kegiatan vaksinasi yang ke dua yang telah terjadwal pada kartu vaksin pertama yaitu tanggal 4 Agustus 2021 ternyata mundur hingga menunggu jadwal dari Puskesmas Lasem.

Alhamdulillah sudah sebagian besar warga Desa Babagan yang sudah mengikuti vaksinasi yang pertama. sekian berita desa ini dibuat agar dapat diketahui oleh kalayak umum.

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar