INFO
  • Pelayanan masyarakat dapat dilakukan di Kantor Desa Babagan setiap hari Senin - Sabtu dari Jam 08:30 s,d 14:00

PELATIHAN FASILITAS DISABILITAS DAN KP SPAMS PAMSIMAS III APBD 2021

23 Desember 2021 HENDRIS KRISTANTO SPd Berita Desa Dibaca 814 Kali

Pelatihan untuk fasilitas disabilitas di Desa Babagan yang diadakan oleh tim Pamsimas III BKM Ngudi Waluyo Desa Babagan guna memberikan pelayanan bagi warga masyarakat yang menyandang disabilitas atau kekurangan dalam fisik dan mental. Hal ini sangat dibutuhkan oleh warga yang memiliki kebutuhan khusus tersebut.

Sosialisasi fasilitas diasbilitas ini diharapkan masyarakat paham dan sadar untuk bertoleransi dengan penyandang diasbilitas. Pelatihan ini melibatkan pengurus PASIMAS III BKM Ngudi waluyo, kader kesehatan, unsur kewilayahan meliputi RT, RW, dan tokoh masyarakat. 

Pelatihan ini mengambil narasumber dari Faskel PAMSIMAS Kabupaten Rembang Bapak Nahnu dan Bapak Wakhid dengan timnya serta dari bidan Desa Ibu Ika. Fasilitas disabilitas kedepannya akan ditingkatkan lagi untuk memberikan pelayanan yang lebih baik.

Selain fasilitas disabilitas juga dijelaskan fasilitas umum berupa sarana sanitasi dan tempat cuci tangan umum di sekolahan dan kantor kepala desa. Hal ini untuk mendorong masyarakat memiliki kebiasaan bercuci tangan sebagai penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat ( PHBS ).

Berikutnya adalah pelatihan KP SPAMS ( Kelompok Pengelola Sarana Penyedia Air Minum dan Sanitasi ) kepada BKM Ngudi Waluyo sebagai pengelola PAMSIMAS III di Desa Babagan, Kecamatan Lasem. Pelatihan ini meliputi dasar pengelolaan, pelayanan kepada warga selaku konsumen, pemeliharaan fasilitas sumur, tower penampungan serta instalasi di lapangan.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar